Blog

Efek Negatif dari Teknologi Wireless Fidelity (Wi-Fi)

Wi-Fi merupakan kependekan dari Wireless Fidelity, yang memiliki pengertian yaitu sekumpulan standar yang digunakan untuk Jaringan Lokal Nirkabel (Wireless Local Area Networks – WLAN) yang didasari pada spesifikasi IEEE 802.11. Standar terbaru dari spesifikasi 802.11a atau b, seperti 802.16 g, saat ini sedang dalam penyusunan, spesifikasi terbaru tersebut menawarkan banyak peningkatan mulai dari luas cakupan yang lebih jauh hingga kecepatan transfernya.

Saat ini, banyak sekali tempat-tempat umum yang menyediakan jaringan Wi-FI, kenapa ? Ya karena Kehidupan di era Smart Phone saat ini, kehidupan kita sangat tergantung pada koneksi internet. Ke manapun, entah itu hotel, restoran, kafe, airport, bahkan rumah sakit sekalipun, pasti kita mencari koneksi Wi-Fi. Tapi, ada satu hal yang perlu kita ketahui tentang dampak negatif dari koneksi Wi-Fi.

Koneksi Wi-Fi bekerja dengan menggunakan gelombang elektromagnetik. Itu artinya, sinyal yang aktif di sekitar kita sesungguhnya sangat berbahaya bagi manusia dan efeknya dapat terlihat dalam jangka waktu panjang.

Studi yang baru-baru ini dilakukan oleh British Health Agency menyimpulkan bahwa router sangat membahayakan kesehatan, bukan hanya bagi manusia tapi juga makhluk hidup lainnya seperti hewan dan tanaman.

Tanaman yang ditanam di area dengan sinyal WiFi ternyata tidak bisa tumbuh dengan sempurna. Nah, hal ini dapat terjadi juga pada manusia, terutama anak-anak.

Berikut beberapa Dampak negatif wi-fi sehubungan dengan radiasi elektromagnetik, apabila kita sering berada dekat dengan peralatan elektronik atau menara pemancar:

  1. Keluhan nyeri di bagian kepala, telinga dan tenggorokan.
  2. Gangguan tidur
  3. Gangguan kemampuan konsentrasi
  4. Menurunkan fungsi dan kerja otak dalam jangka waktu panjang

Untuk menghindari hal-hal di atas ada beberapa tindakan pencegahan , yang bisa kita lakukan, antara lain :

  1. Apabila tidak di perlukan , segera Matikan koneksi Wi-Fi, terutama sebelum tidur malam hari.
  2. Untuk rumah yang mempunyai  fix phone (Telepon rumah), gunakanlah fasilitas tersebut apabila berada di rumah, dengan hal ini Anda dapat  mengurangi paparan gelombang elektromagnetik.
  3. Kamar tidur harus bersih dari hal-hal paparan gelombang elektromagnetik, untuk itu  Jangan letakkan router di kamar tidur.

Demikianlah hal-hal yang bisa kita lakukan untuk mengurangi dampak negatif dari perkembangan teknologi Wi-Fi.

 

Hidup Lebih tenang dengan proteksi

Manusia pada dasarnya hidup membutuhkan rasa aman, yang mana rasa aman  merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh setiap manusia. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kita melakukan proteksi atas segala macam risiko yang dapat menimpa kita di masa depan. Salah satu bentuk proteksi yang paling banyak ditemui adalah asuransi. Asuransi pada dasarnya adalah perjanjian antara dua pihak atau lebih, di mana pihak penanggung bersedia untuk menanggung kerugian, kerusakan, atau kehilangan, yang timbul dari suatu peristiwa yang tidak pasti, yang mungkin akan diderita oleh tertanggung.

Dengan kemajuan jaman dan teknologi, informasi mengenai Asuransi dapat dengan mudah di dapat oleh masyarakat, akan tetapi kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi masih sangat rendah, kebanyakan dari mereka lebih memilih mempercayakan uang di bank atau di rumah, dibandingkan harus membayar asuransi. Padahal, asuransi begitu penting, terutama untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada diri sendiri dan keluarga. Asuransi memberikan jaminan akan suatu hal yang tidak diinginkan, sehingga meskipun hal itu terjadi, perasaan tenang menjalani hari masih bisa dirasakan. Setelah mengikuti asuransi, kita akan lebih terjamin kesehatan maupun jiwa, segala kekhawatiran yang bisa menimbulkan stress pun terbuang jauh dari benak kita.

Berikut Manfaat Proteksi Asuransi :

  • Asuransi Jiwa dan kesehatan dapat memberikan rasa aman dan perlindungan (proteksi).Dengan memiliki asuransi, tertanggung dapat terhindar dari risiko kerugian di kemudian hari dan menjadi tenang karena objek yang diasuransikan dijamin oleh penanggung.
  • Di dalam polis Asuransi , tertulis jelas apa saja manfaat yang kita dapat, sehingga Asuransi dapat memberi kepastian finansial apabila terjadi resiko.
  • Asuransi merupakan sarana untuk Investasi/ menabung. Pada produk-produk asuransi modern seperti whole life, endowment, dan unitlink, nasabah bisa mendapatkan manfaat nilai tunai selain manfaat proteksi itu sendiri.
  • Instrumen pengalihan dan penyebaran risiko. Dengan memiliki asuransi, kemungkinan risiko kerugian dapat dialihkan dan disebarkan kepada pihak penanggung.
  • Membantu meningkatkan kegiatan usaha tertanggung. Untuk mengurangi risiko dalam meningkatkan kegiatan usaha tertanggung, sebagian risiko investasi (usaha tertanggung) dapat ditutup oleh asuransi.
  • Menjadikan hidup lebih tenang. Segala risiko yang dapat diasuransikan telah ada yang menanggung.

Kalau Anda ada kebutuhan akan Asuransi dan ingin informasi lebih detail, silahkan contact saya :

Luthfi Sjarif (Business Executive)

HP/WA: 0811919438 |Email :  allisyaasuransiku@gmail.com |Tingal di Seputaran Bintaro.

Pentingnya Memahami dan Mengerti Polis Asuransi Jiwa Anda

Pada saat pertama kali Anda menerima Polis Asuransi, baik Jiwa maupun Kesehatan , menjadi kewajiban Anda untuk segera membaca dan memahami apa isi dari Polis Asuransi tersebut. Banyak orang yang selalu beranggapan bahwa isi polis asuransi begitu rumit dan sulit dipahami sehingga mereka memilih untuk tidak membacanya secara detail saat mereka menerima polis . Ini tentu sebuah kesalahan sebab di dalam polis asuransi berbagai hal penting mengenai layanan tersebut akan tertera di sana. Lalu, jika Anda memilih untuk tidak membacanya dengan baik, bagaimana mungkin bisa memahami isinya dengan benar?

Berdasarkan pengalaman pada saat menawarkan Asuransi ke calon nasabah, banyak di antara mereka yang tidak percaya akan Asuransi, di karenakan mereka banyak mendengar berita-berita, yang pada intinya akan merugikan si nasabah,  Setelah di telaah dan dalami ternyata , banyak sekali terjadi salah paham atau complain, di karenakan ketidak pahaman terhadap polis asuransi yang di pilih sendiri oleh Nasabah .

Polis menjadi hal yang wajib untuk Anda baca dan pahami dengan baik. Sebab berbagai hak dan kewajiban akan dimuat di dalamnya. Jangan sampai Anda mengalami gagal klaim atau masalah lainnya atas asuransi yang Anda gunakan. Kejadian tersebut tentu akan menimbulkan kerugian terhadap keuangan Anda. Di bawah ini beberapa poin yang harus Anda ketahui dari polis asuransi.

 

  • Pahami Isi Polis Asuransi

Perusahaan Asuransi tidak hanya sekadar menjual produk,  perusahaan asuransi memberikan waktu yang cukup bagi Anda untuk memahami dan mempelajari isi polis yang di beli. Anda akan diberikan waktu sekitar 14 hari untuk bisa memahami secara detail polis asuransi. Dan jika merasa keberatan atas isi polis tersebut, Nasabah bisa membatalkan pembelian polis asuransi tersebut dan  semua premi yang telah dibayarkan akan dikembalikan tanpa potongan.

  • Data Mengenai Pemegang Polis dan Tertanggung

Polis merupakan dokumen legal yang penting di dalam layanan asuransi yang Anda gunakan. Selalu pastikan bahwa Anda melakukan pengisian data awal dengan teliti dan benar. Ini akan sangat penting untuk berbagai urusan ke depannya nanti, termasuk saat akan melakukan klaim ke pihak perusahaan asuransi.

Kesalahan pengisian data akan menyulitkan Anda dalam mengurus berbagai hal terkait dengan asuransi Anda.

  1. Manfaat Perlindungan Asuransi

Jangan lupa untuk memastikan bahwa semua manfaat yang ada di dalam asuransi yang Anda beli telah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Jangan sampai Anda dirugikan atas hal tersebut. Setidaknya, cermati beberapa poin di bawah ini terkait dengan manfaat asuransi tersebut.

– Jumlah uang pertanggungan yang akan diterima ahli waris apabila sewaktu-waktu tertanggung mengalami musibah semisal kecelakaan.

– Jangka waktu pertanggungan yang akan diberikan perusahaan asuransi terhadap tertanggung.

– Fasilitas rawat inap yang akan didapatkan, termasuk berbagai layanan di dalamnya.

Premi juga menjadi hal yang sangat penting untuk Anda pahami secara detail. Bisa saja perusahaan asuransi menerapkan sejumlah aturan terkait dengan hal tersebut. Beberapa poin di bawah ini menjadi hal penting yang wajib Anda cermati terkait dengan premi asuransi.

Jumlah premi yang harus dibayarkan, jangka waktu pembayaran, cara pembayaran, dan berbagai ketentuan lainnya terkait dengan pembayaran tersebut.

Ketentuan yang terkait dengan keterlambatan pembayaran premi. Dalam hal ini, perusahaan asuransi akan menerapkan kebijakan tertentu yang sangat mungkin akan berpengaruh pada keefektifan layanan asuransi yang Anda miliki tersebut.

Pemulihan kembali polis yang sudah lapse (tidak aktif) kalau sewaktu-waktu Anda mengalami tunggakan premi yang mengakibatkan polis tersebut tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya.

  • Pengecualian Manfaat

 Dalam polis asuransi ada klausul yang penting untuk diperhatikan, yaitu pengecualian. Pengecualian berarti hal-hal yang tidak ditanggung dalam polis, beberapa di antaranya :

  • Keterlibatannya dalam perkelahian tanding, kecuali jika hal itu merupakan tindakan membela diri, melukai diri sendiri atau upaya untuk melukai diri sendiri, atau bunuh diri baik dalam keadaan sehat fisik dan mental maupun tidak.
  • Tindakan kriminal yang dilakukan dengan maksud tertentu oleh Anda, Tertanggung atau seseorang yang ditunjuk sebagai Termaslahat.
  • Kecelakaan pesawat udara dimana Tertanggung sebagai penumpang atau awak dari pesawat udara tersebut yang jadwal penerbangannya tidak tetap.
  • Kecelakaan yang terjadi sebagai akibat dari sakit jiwa, penyakit yang menyerang sistem syaraf, mabuk (Tertanggung berada di bawah pengaruh alkohol), penggunaan narkotik dan atau obat terlarang.

 

  • Ketentuan Pemotongan Biaya

Sejumlah biaya yang diterapkan di dalam layanan asuransi Anda tentu menjadi hal yang wajib untuk dipahami sejak awal. Sebab ini akan mengurangi manfaat yang Anda dapatkan. Simak beberapa biaya yang patut dicermati, terutama bila mengambil asuransi unit link.

Biaya akuisisi dan pemeliharaan (supplementary fee)

– Biaya Administrasi Bulanan – Biaya Pengelolaan Dana (per tahun)

Biaya administrasi polis setiap bulan. Besarnya biaya administrasi akan berbeda setiap perusahaan asuransi. Di Allianz, biaya administrasi di 1 tahun pertama gratis sehingga biaya administrasi akan mulai dipotong sejak bulan ke 13 yaitu hanya sebesar Rp 26.500 saja. Coba bandingkan dengan biaya administrasi yang jauh lebih besar di asuransi lain.

Polis Asuransi adalah suatu perjanjian asuransi atau pertanggungan bersifat konsensual (adanya kesepakatan), harus dibuat secara tertulis dalam suatu akta antara pihak yang mengadakan perjanjian.

Baca dan pahami secara detail polis yang Anda miliki sehingga Anda bisa melihat dan menyesuaikannya dengan kebutuhan. Pastikan Anda memiliki polis yang tepat sehingga manfaatnya bisa terasa maksimal, sesuai dengan tujuan Anda membeli polis tersebut.

Kalau Anda ada kebutuhan akan Asuransi dan ingin informasi lebih detail, silahkan contact saya :

Luthfi Sjarif (Business Executive)

HP/WA: 0811919438 |Email :  allisyaasuransiku@gmail.com |Tingal di Seputaran Bintaro.

 

 

Alasan Mengapa Anda Butuh Asuransi

Usia selalu bertambah , tidak pernah berkurang, dengan seiring bertambahnya usia maka kebanyakan orang akan  menikah dengan tujuan mulia, untuk membangun keluarga. Hari bertambah hari, bulan bertambah bulan, dan akhirnya buah hati pun lahir di dunia, dengan kelahiran buah hati, maka lengkaplah keluarga tersebut. Kepala keluarga  akan semakin giat mencari nafkah, untuk menghidupi keluarganya, namun dalam kehidupan ini, kita semua mengerti ada beberapa resiko, yang bisa dalam sekejap menghancurkan cita-cita dari suatu keluarga, misalnya Kecelakaan atau   terkena penyakit kritis.

Asuransi jiwa adalah jenis asuransi yang memberi perlindungan atas kerugian finansial yang disebabkan kematian seorang tertanggung. Bagi orang yang sudah menikah dan berkeluarga, asuransi jiwa akan melindungi dan menjamin kehidupan pasangan dan keturunan bila Anda meninggal dunia.

Untuk itulah alangkah lebih baik jika segala sesuatunya dipersiapkan sebaik mungkin, Selain untuk mempersiapkan kemungkinan-kemungkinan terburuk, tentu ada beberapa alasan lain mengapa Anda/keluarga membutuhkan Asuransi . Berikut adalah beberapa alasan tersebut .

  • Asuransi sebagai perlindungan apabila terjadi resiko

Kata orang hidup itu seperti putaran roda, kadang diatas dan kadang dibawah. Saat anda berada dibawah dan anda terkena resiko misalnya sakit? Siapa yang akan membantu anda dalam kondisi sulit ini? Jangan sampai sudah jatuh masih juga tertimpa tangga. Sudah usaha bangkrut, pendapatan keluarga berkurang, ekonomi menjadi pas-pasan, anda masih kena biaya rumah sakit tanpa asuransi. Disinilah anda butuh asuransi.

  • Untuk melindungi keluarga dan orang yang dicintai

Untuk orang tua dengan anak-anak yang masih kecil, adalah hal yang penting untuk segera membuat asuransi keluarga. Asuransi penting jika sewaktu-waktu sumber penghasilan Anda ternyata tidak mencukupi untuk kebutuhan anak, misalnya untuk pendidikan.

  • Asuransi bisa Menjaga standar hidup keluarga tetap terjaga

Anda ingin kualitas hidup anda tetap terjaga seperti yang anda harapkan? Silahkan bergabung dengan asuransi kesehatan dan jiwa. Banyak khabar yang kita dengar tentang teman atau bahkan saudara yang terpaksa harus mengurangi standar hidup manakala terjadi resiko pada diri mereka karena tidak di tanggung Asuransi. Hal ini jangan sampai menimpa anda. Segera lindungi kesehatan dan jiwa anda dengan asuransi sehingga standar hidup anda tetap terjaga. Anda juga lebih mudah dalam membuat perencanaan keluarga dengan asuransi.

  • Sebagai warisan

Asuransi juga bisa menjadi warisan bagi anak Anda jika suatu saat Anda meninggal. Anda dapat membeli polis asuransi jiwa dan anak-anak sebagai penerima manfaatnya. Ini adalah cara yang bagus untuk mengelola keuangan di masa depan yang manfaatnya akan sangat terasa oleh anak Anda.

  • Membayar tagihan dan beban lain

Selain menjaga keuangan tetap aman di masa depan, asuransi juga dapat digunakan untuk membayar tagihan, seperti hipotek, kartu kredit atau kredit mobil. Tentu Anda tidak ingin jika pasangan, orang tua atau anak justru ditinggalkan tagihan yang menumpuk saat Anda meninggal, bukan?

  • Membuat hati tenang

Asuransi dapat membantu menyediakan perlindungan dan kepastian dalam ketidakpastian hidup. Memiliki asuransi akan membawa Anda dan keluarga pada ketenangan hati. Sebab, keraguan dalam menjalani hidup yang tidak pasti akan perlahan-lahan berkurang.

Kalau Anda ada kebutuhan akan Asuransi dan ingin informasi lebih detail, silahkan contact saya :

Luthfi Sjarif (Business Executive)

HP/WA: 0811919438 |Email :  allisyaasuransiku@gmail.com |Tingal di Seputaran Bintaro.

Asuransi Kesehatan dan Jiwa itu tidak mahal.

Masih sering kita dengar bahwa Asuransi Jiwa dan Kesehatan itu, harus membayar mahal. Apakah pendapat itu benar ? tergantung dari sudut sisi mana kita melihatnya. Kalau kita melihat bahwa segala sesuatu yang kita keluarkan, yang berbentuk uang dan harus segera merasakan manfaatnya, mungkin pendapat itu benar, akan tetapi kalau kita melihat, bahwa ada resiko yang mungkin muncul dan kalau itu memang benar adanya, biaya yang kita keluarkan akan tinggi, maka pendapat Asuransi jiwa dan kesehatan itu mahal, akan menjadi tidak benar adanya.

Premi Asuransi Jiwa dan Kesehatan itu ditentukan berdasarkan beberapa faktor, seperti umur, jenis kelamin, riwayat kesehatan calon nasabah, dan juga manfaat kesehatan yang Anda inginkan. Perusahaan asuransi akan melakukan penghitungan atas faktor-faktor tersebut maka setelah itu premi asuransi baru dapat ditentukan.

Mari kita berhitung, misalnya Anda seorang pegawai yang saat ini berusia 30 tahun dan bekerja di dalam kantor dan mempunyai kesehatan yang prima, maka untuk mendapat total perlindungan Asuransi Jiwa dan kesehatan, senilai 1,4 M, cukup hanya menyisihkan uang Anda sebesar 20 rb/hari !, apakah itu mahal ?, tentu jawabannya TIDAK.

Anda ingin mengetahui lebih detail dan ingin mendapatkan contoh ilustrasi nya ?

Silahkan Contact Saya :

Luthfi Sjarif (Business Executive)

HP/WA: 0811919438 |Email :  allisyaasuransiku@gmail.com |Tingal di Seputaran Bintaro.

atau dengan mengisi form berikut

Masih Perlukah Asuransi Kesehatan Swasta, kan sudah punya BPJS ?

BPJS Kesehatan adalah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yang dibentuk pemerintah untuk memberikan Jaminan Kesehatan untuk Masyarakat. BPJS resmi beroperasi per 1 Januari 2014. Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tidak untuk seluruh masyarakat Indonesia, namun hanya untuk mereka yang terdaftar sebagai peserta.

Mengikuti Program BPJS Kesehatan memang sangat penting. Kita akan lebih tenang seandainya kita tiba-tiba sakit dan butuh perawatan. Akan sangat disayangkan apabila kita tidak memiliki BPJS Kesehatan, karena kita tidak pernah tahu kondisi kesehatan kita nanti. Dengan adanya asuransi kesehatan seperti BPJS, kita memindahan resiko kepada pihak lain. Pentingnya program-program BPJS terlihat dari upaya pemerintah yang saat ini mengharuskan setiap perusahaan di Indonesia wajib mendaftarkan karyawannya untuk mengikuti BPJS. Kalaupun tidak, maka perusahaan tersebut bisa mendapatkan sanksi.

Banyak pertanyaan yang muncul di tengah masyarakat, apakah kalau seudah memngikuti program BPJS Kesehatan, masih memerlukan asuransi kesehatan yang lain?

Kelebihan BPJS Kesehatan

  • BPJS Kesehatan merupakan program pemerintah yang menjamin masyarakat apabila ada resiko kesahatan. Adapun beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari program ini diantaranya.
  • Premi murah. Untuk kelas III kita hanya perlu membayar Rp 25.500,- setiap bulan, kelas II Rp. 59.500,- ,sedangkan kelas I Rp 80.000,- setiap bulan.
  • Premi tidak membedakan antara perokok dengan non-perokok
  • Layanan kesehatannya lengkap, meliputi rawat jalan, inap, mata, rawat gigi dan persalinan.
  • Tidak ada syarat pre-existing condition. Sehingga penyakit bawaan tetap akan ditanggung

Kelebihan Asuransi Swasta

  • Tidak perlu rujukan dari faskes. Pengguna asuransi bisa langsung datang ke klinik atau rumah sakit untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik.
  • Besaran premi yang dibayarkan bisa disesuaikan dengan kemampuan.
  • Beberapa asuransi kesehatan swasta memberikan manfaat asuransi jiwa kepada pesertanya.
  • Ada sistem reimburse bagi asuransi yang nggak bekerja sama dengan Rumah sakit, tempat si pasien di rawat.

 Jadi Perlukah Punya Asuransi Swasta?

BPJS Kesehatan maupun asuransi kesehatan perusahaan swasta ,saling melengkapi. Memiliki keduanya tentu akan memberikan manfaat yang lebih banyak. Jika anda termasuk orang yang sibuk dengan waktu yang terbatas, maka menggunakan asuransi swasta akan lebih menghemat waktu.

Terkadang beberapa perusahaan juga memberikan manfaat double claim, yaitu walaupun kita menggunakan BPJS Kesehatan untuk membayar perawatan, namun perusahaan swasta akan tetap membayar klaim kita. Pastikan BPJS berkoordinasi dengan perusahaan asuransi pilihan anda, agar manfaat yang didapatkan bisa lebih optimal.

Untuk mengethui lebih lanjut mengenai Produk Asuransi Kesehatan dari Allianz, Please Contact Saya:

Luthfi Sjarif (Business Executive)

HP/WA: 0811919438

Email :  allisyaasuransiku@gmail.com,

Tingal di Seputaran Bintaro.

Jangan ngaku generasi millennial kalau belum punya Asuransi .

Generasi millenial adalah generasi yang lahir sekitar tahun 1981 sampai 1997 dan berusia sekitar 20-36 tahun pada 2017. saat ini sedang berada di usia muda dan diantara mereka banyak yang sudah mempunyai taraf perekonomian yang baik, sehingga tidak salah jika generasi millennial saat ini mendominasi pasar dengan tingkat konsumsi yang tinggi dan produktivitas yang mereka hasilkan.

Generasi millennial rata-rata mempunyai etos kerja yang tinggi, ambisius dan berpikir secara cepat , dan smart, di tunjang oleh tools (alat) yang berbasiskan teknologi, karena segala sesuatu bisa di dapatkan dengan bantuan gadget, sehingga seringkali generasi millennial jarang melakukan gerakan-gerakan atau olah raga, dengan alasan tidak sempat.

Secara tidak langsng pola hidup yang tidak sehat ini akan menimbulkan resiko-resiko penyakit antara lain : Obesitas, Darah tinggi, diabetes, jantung dan gagal ginjal. Untuk itulah perlu di sadari bahwa pola hidup yang tidak sehat dapat menimbulkan resiko di kemudian hari, walaupun saat ini sepertinya tidak ada keluhan, karena mereka masih usia muda, akan tetapi perlu di ingat bahwa penyakit itu seringkali datangnya tiba-tiba dan tanpa selau ada gejala-gejala yang bisa mengganggu aktifitas fisik.

Asuransi kesehatan dan jiwa, merupakan salah satu solusi dari generasi millennial, untuk mengantisipasi, apabila terjadi resiko terhadap diri mereka. Dengan  Asuransi  kesehatan dan jiwa, selain melakukan investasi, Asuransi juga bisa memeberikan sejumlah dana yang cukup besar, apabila generasi millennial, terkena resiko. Pepatah bijak mengatakan “ Sedia Payung sebekum hujan”. Kalau boleh saya mengartikan “ Sedia Asuransi sebelum resiko datang”, Tidak ada orang yang kebal akan resiko, namun semua orang bisa meminimalkan bahkan memindahkan resiko tersebut kepada pihak lain.

Ayo Generasi millennial, jangan tunda lagi, segeralah miliki Asuransi jiwa dan kesehatan dari Allianz.

Please Contact Saya:

Luthfi Sjarif (Business Executive)

HP/WA: 0811919438

Email :  allisyaasuransiku@gmail.com,

Tingal di Seputaran Bintaro.

Alasan ,Mengapa harus punya Asuransi dari usia muda.

  • Tidak ada orang yang kebal akan penyakit. Suatu saat seseorang pasti pernah sakit, Cuma apakah penyakitnya ringan atau berat, banyak faktor yang mempengaruhinya. Namun saat sakit, harus rawat inap, atau didiagnosis penyakit berat, berarti kita harus punya sejumlah dana untuk biaya pengobatan. Biar kita tidak merepotkan keluarga dan terutama orangtua sudah saatnyalah kamu mempunyai Asuransi.
  • Jika kamu punya anggota keluarga yang meninggal dunia karena terkena kanker, kamu pun berpeluang mengidap penyakit sama. Segera lindungi diri dengan asuransi kesehatan sejak dini.
  • Biaya kesehatan mengalami kenaikan sebesar 13 persen setiap tahunnya. Hasil Survei Global Medical Trends Report dari Towers Watson pada 2012 menunjukkan kenaikan biaya kesehatan dan rumah sakit di Tanah Air jauh lebih besar dari kenaikan pendapatan masyarakat Indonesia. Rata-rata kenaikan biaya pengobatan di Indonesia sepanjang 2009-2011 terus mengalami peningkatan yaitu dari 10,70% menjadi 13,55% per tahun. (http://bisnis.liputan6.com/read/622182/kenaikan-biaya-kesehatan-jauh-lebih-besar-dari-gaji-orang-ri)
  • Banyak Masyarakat Indonesia yang jatuh bangkrut , di karenakan membayar biaya pengobatan yang sangat besar, dan juga rata-rata kenaikan biaya kesehatan di Indonesia akan selalu lebih tinggi dibandingkan rata-rata kenaikan gaji. Risiko bangkrut pada saat pensiun sangat besar karena, uang /tabungan yang ada di gunakan untuk membayar biaya-biaya untuk pengobatan.
  • Meski kamu punya dana emergensi, biaya operasi penyakit kronis tidak bisa dibilang murah. Misalnya biaya bypass jantung bisa mencapai Rp150 juta-Rp 250 juta, cuci darah bisa mencapai Rp6,5 juta-Rp10 juta, diabetes dengan komplikasi seperti penyakit jantung membutuhkan biaya hingga Rp 80 juta, dan ini termasuk biaya rawat inap serta obat.
  • Semakin muda kamu punya asuransi atau mendaftar asuransi, maka premi asuransi yang harus kamu bayarkan juga semakin ringan. Ini karena pihak asuransi menilai, di usia muda risiko terkena penyakit kronis juga kecil.

 

Anda Ingin mengetahui tentang produk-produk Asuransi kesehatan dari Allianz ?

 

Please Contact Saya:

Luthfi Sjarif (Business Executive)

HP/WA: 0811919438

Email :  allisyaasuransiku@gmail.com,

Tingal di Seputaran Bintaro.

Asuransi Allianz untuk Orang Tua Anda

Apakah anda sedang kebingungan mencari asuransi yang paling tepat untuk orang tua anda? Jangan bingung lagi, jatuhkan pilihan anda pada asuransi Tapro Allianz.

Coba anda simak 2 cerita di bawah ini.

Dewi Santika (40) hampir saja mengalami syok. Bagaimana tidak. Coba anda bayangkan sendiri saja. Dia harus bolak balik mencari rumah sakit untuk menangani kasus sakit jantung yang tiba-tiba diderita oleh ibundanya tercinta. Ia pergi ke beberapa layanan Unit Gawat Darurat (UGD) untuk mendapatkan perawatan segera. Sayangnya, beberapa rumah sakit penuh. Terpaksa, ia harus melarikan cepat-cepat ibundanya ke salah satu rumah sakit khusus sakit jantung di Jakarta Barat. Bayangan soal biaya sudah jadi pikiran kesekian. Yang penting, nyawa ibundanya terselamatkan. Itu yang menjadi prioritas utamanya saat ini

Namun, ibu dua anak yang sehari-hari bekerja di sebuah perusahaan swasta ini merasa bingung setelah hari-hari berikutnya harus mengurus administrasi rumah sakit. Dia mengatakan bahwa, untuk sekali suntik infus saja biayanya mencapai Rp 1,8 juta. Dalam dua hari, ibundanya disuntik sampai 10 kali. Belum lagi biaya alat dan sewa kamar. Bahkan akhirnya, sang ibunda harus dioperasi untuk diimplantasi ring jantung yang nilai operasinya mencapai Rp 35 juta. Dewi khawatir, asuransi yang diberikan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang dimiliki tidak dapat mengganti biaya perawatan hingga sebesar itu. Beruntung, saat mengurus biaya-biaya, ternyata semua dijamin BPJS. Ia hanya diminta membayar biaya administrasi rumah sakit yang nilainya tak lebih dari Rp10 ribu. Alhamdulilah…

Hal senada juga dialami oleh Niko (45), seorang warga negara Indonesia yang bekerja di sebuah perusahaan telekomunikasi di Norwegia. Suatu kali, orangtuanya mengunjungi Udin ke Norwegia. Untuk itu, selain harus membelikan tiket pesawat dan akomodasi, Udin juga membelikan asuransi perjalanan. Sebab, selain harus menempuh perjalanan panjang Indonesia ke Norwegia yang memakan waktu 20 jam lebih, secara fisik kedua orangtuanya sudah cukup tua. Udin berpikir, asuransi tambahan tersebut bisa jadi back-up jika terjadi sesuatu pada mereka. Tak disangka, jalanan licin akibat salju turun sempat membuatnya ibunya—Aminah (63)—terpeleset dan jatuh. Dan terpaksa ibundanya harus menjalani perawatan ke rumah sakit di sana. Biayanya mencapai belasan juta rupiah. Beruntung—berkat jaminan asuransi perjalanan yang sempat dibeli semua biaya ditanggung. Bahkan, sampai tiba di Tanah Air, biaya rawat jalannya pun tetap ditanggung.

Asuransi Allianz untuk orangtua

Apakah anda merasa cukup familiar dengan cerita di atas? Atau jangan jangan anda malah pernah mengalami hal yang mirip dengan cerita di atas, mungkin dengan versi yang sedikit berbeda. Ya, memang benar. Kasus yang dialami oleh Dewi dan Niko tersebut adalah sebuah kejadian nyata yang mungkin bisa dialami oleh siapa saja yang memiliki orangtua. Apalagi, menurut data Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI), Usia Harapan Hidup (UHH) penduduk Indonesia saat ini makin meningkat. Dari 70,6 tahun pada tahun 2010, pada tahun 2014 UHH kita menjadi 72 tahun. Tak heran jika diperkirakan penduduk lansia Indonesia yang pada tahun 2009 berjumlah 20,5 juta jiwa, pada tahun 2020 diprediksi melonjak menjadi sekitar 28,8 juta jiwa atau setara 11% dari total penduduk Indonesia. Dari fakta tersebut, jumlah orang tua yang mungkin membutuhkan perawatan kesehatan seperti kasus Dewi dan Niko diatas, bisa jadi akan ikut meningkat.

asuransi-sejak-usia-dini

Menilik kondisi yang mungkin terjadi, patut ditanyakan, apakah Anda sudah punya kesiapan seperti Dewi dan Niko, jika sewaktu-waktu menghadapi kasus yang mirip? Mengapa tidak mulai merencanakan untuk membelikan asuransi untuk orang tua tercinta sejak usia mereka masih muda? Mengapa mesti menunda dan menunggu sampai usia mereka sudah uzur baru ingin membeli asuransi? Tahukah anda bahwa semakin anda menunggu, semakin anda rugi. Penundaan yang anda lakukan untuk membeli asuransi untuk orang tua akan menyebabkan biaya/ premi asuransi yang anda bayar akan menjadi semakin mahal karena premi asuransi akan meningkat biayanya seiring dengan usia yang semakin bertambah. Bahkan untuk asuransi jiwa tapro Allianz, usia masuk paling maksimal untuk bisa menjadi nasabah adalah 70 tahun. Perlindungan yang dibutuhkan orang tua lanjut usia semuanya ada di Asuransi Tapro Allianz yaitu santunan atas kematian, santunan akan cacat tetap total, santunan penyakit kritis, dan lain lain. Sebab, pada usia-usia lansia, biaya perawatan kesehatan cenderung meningkat.

Lantas, asuransi terbaik  seperti apa yang harus dipilih, untuk memberikan perlindungan yang memberi kenyamanan bagi orang tua? Setidaknya ada tiga hal mendasar yang perlu dipahami seseorang yang ingin memberikan asuransi terbaik untuk orang tua mereka

Pertama, beli asuransi yang sesuai dengan kebutuhan orang tua. Saat ini beragam perusahaan asuransi kerap menawarkan perlindungan dengan keuntungan bermacam-macam. Agar lebih efisien, Anda bisa melihat rekam medis orang tua, sehingga bisa memilih asuransi kesehatan yang sesuai dengan risiko kesehatan mereka. Produk asuransi jiwa Tapro Allianz adalah asuransi yang paling fleksibel. Tapro memberikan manfaat dasar santunan kematian, tetapi juga bisa ditambahkan manfaat lain sesuai dengan pilihan yang anda inginkan masing masing seperti manfaat santunan cacat tetap total, santunan sakit kritis, santunan kematian dan cacat karena kecelakaan, santunan harian selama di rawat inap di rumah sakit, penggantian biaya selama dirawat di rumah sakit, dan lain lain. Anda mau tambahkan semua manfaat itu ke dalam 1 polis bisa, atau anda ingin polis nya cuma mengcover untuk santunan kematian saja, bisa juga. Jadi sangat…..sangat……sangat…….fleksibel sekali.

Kedua, cari asuransi yang memberikan perlindungan yang sesuai dengan kenaikan inflasi biaya kesehatan. Jangan sampai, saat orang tua sakit di masa depan—ketika biaya-biaya sudah naik—nilai pertanggungannya malah kurang cukup untuk mengganti biaya perawatan. Anda bisa memperkirakan, jika nilai inflasi setahun sekitar 8%, berapa biaya kesehatan yang dibutuhkan beberapa tahun mendatang. Dari angka perkiraan tersebut, Anda bisa melihat berapa nilai yang dijamin asuransi kesehatan yang Anda pilih. Apabila anda semakin cepat memasukkan orang tua anda untuk mengikuti program asuransi, makin murah premi yang anda bayarkan untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal.

Ketiga, saat membeli asuransi, perhatikan masa tunggu asuransi terhadap penyakit yang dijamin. Beberapa asuransi khususnya yang menjamin penyakit kritis mensyaratkan ketentuan masa tunggu terhadap penyakit berdasar waktu tertentu. Misalnya,masa tunggu adalah 30 hari. Maka, orang tua Anda baru bisa mendapat jaminan biaya perawatan saat di rawat inap di rumah sakit jika dia jatuh sakit setelah melewati waktu 30 hari dari tanggal polisnya aktif. Untuk asuransi jiwa Tapro Allianz, masa tunggu nya adalah 0 hari sehingga proteksi/ perlindungan jiwa orang tua anda langsung berjalan di saat polis dinyatakan aktif (inforce) meskipun buku polisnya belum anda terima di tangan.

Selain itu, ada pula ketentuan penyakit pre-existing condition (penyakit yang sudah diderita sebelum mengajukan pembukaan polis). Misalnya, jika masa pre-existing 12 bulan, maka bila ada klaim untuk penyakit pre existing sebelum polis berusia 12 bulan, pihak asuransi akan mengecualikan biaya perawatan di rumah sakit yang diakibatkan oleh penyakit pre existing tersebut. Tapi jika klaim dilakukan setelah masa pre-existing, asuransi akan langsung membayar klaim. Teliti juga beberapa pasal pengecualian yang ada di dalam polis asuransi anda. Sebab, biasanya ada penyakit dan kondisi tertentu yang menjadi pengecualian, yang tidak dijamin asuransi.

Yang jelas, agar tak merepotkan saat melakukan klaim, Anda perlu membaca polis dengan teliti. Selain itu, Anda juga harus jujur kepada pihak asuransi, tentang riwayat kesehatan orang tua anda. Sehingga, jika ada risiko penyakit tertentu, semua bisa tetap dijamin. Untuk memberikan gambaran awal berapa kebutuhan nilai asuransi yang perlu ditanggung, Anda bisa menggunakan kalkulator asuransi ini.

Semoga, dengan berbagai pertimbangan tersebut, orang tua akan terlindungi, dan Anda pun tak perlu kebingungan memikirkan biaya lagi karena sudah memilih asuransi terbaik bagi orang tua. Asuransi jiwa Tapro Allianz merupakan asuransi jiwa terbaik bagi orang tua anda. Anda bisa memilih antara Tapro Konvensional (Smartlink Flexi Account Plus) atau Tapro Syariah (Allisya Protection Plus).

sumber :

http://www.asuransi-jiwa.org/asuransi-allianz-untuk-orang-tua-anda/

 

Anda Ingin mengetahui Perusahaan asuransi yang tidak perlu membayar mahal ?, mempunyai track record yang tidak perlu di ragukan lagi & Pelayanan yang sangat super sekali ? Please Contact Saya:

Luthfi Sjarif (Business Executive)

HP/SMS: 08119909798

Email :  allisyaasuransiku@gmail.com, Tingal di Seputaran Bintaro.