Hidup Lebih tenang dengan proteksi

Manusia pada dasarnya hidup membutuhkan rasa aman, yang mana rasa aman  merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh setiap manusia. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kita melakukan proteksi atas segala macam risiko yang dapat menimpa kita di masa depan. Salah satu bentuk proteksi yang paling banyak ditemui adalah asuransi. Asuransi pada dasarnya adalah perjanjian antara dua pihak atau lebih, di mana pihak penanggung bersedia untuk menanggung kerugian, kerusakan, atau kehilangan, yang timbul dari suatu peristiwa yang tidak pasti, yang mungkin akan diderita oleh tertanggung.

Dengan kemajuan jaman dan teknologi, informasi mengenai Asuransi dapat dengan mudah di dapat oleh masyarakat, akan tetapi kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi masih sangat rendah, kebanyakan dari mereka lebih memilih mempercayakan uang di bank atau di rumah, dibandingkan harus membayar asuransi. Padahal, asuransi begitu penting, terutama untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada diri sendiri dan keluarga. Asuransi memberikan jaminan akan suatu hal yang tidak diinginkan, sehingga meskipun hal itu terjadi, perasaan tenang menjalani hari masih bisa dirasakan. Setelah mengikuti asuransi, kita akan lebih terjamin kesehatan maupun jiwa, segala kekhawatiran yang bisa menimbulkan stress pun terbuang jauh dari benak kita.

Berikut Manfaat Proteksi Asuransi :

  • Asuransi Jiwa dan kesehatan dapat memberikan rasa aman dan perlindungan (proteksi).Dengan memiliki asuransi, tertanggung dapat terhindar dari risiko kerugian di kemudian hari dan menjadi tenang karena objek yang diasuransikan dijamin oleh penanggung.
  • Di dalam polis Asuransi , tertulis jelas apa saja manfaat yang kita dapat, sehingga Asuransi dapat memberi kepastian finansial apabila terjadi resiko.
  • Asuransi merupakan sarana untuk Investasi/ menabung. Pada produk-produk asuransi modern seperti whole life, endowment, dan unitlink, nasabah bisa mendapatkan manfaat nilai tunai selain manfaat proteksi itu sendiri.
  • Instrumen pengalihan dan penyebaran risiko. Dengan memiliki asuransi, kemungkinan risiko kerugian dapat dialihkan dan disebarkan kepada pihak penanggung.
  • Membantu meningkatkan kegiatan usaha tertanggung. Untuk mengurangi risiko dalam meningkatkan kegiatan usaha tertanggung, sebagian risiko investasi (usaha tertanggung) dapat ditutup oleh asuransi.
  • Menjadikan hidup lebih tenang. Segala risiko yang dapat diasuransikan telah ada yang menanggung.

Kalau Anda ada kebutuhan akan Asuransi dan ingin informasi lebih detail, silahkan contact saya :

Luthfi Sjarif (Business Executive)

HP/WA: 0811919438 |Email :  allisyaasuransiku@gmail.com |Tingal di Seputaran Bintaro.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s