Masih Perlukah Asuransi Kesehatan Swasta, kan sudah punya BPJS ?

BPJS Kesehatan adalah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yang dibentuk pemerintah untuk memberikan Jaminan Kesehatan untuk Masyarakat. BPJS resmi beroperasi per 1 Januari 2014. Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tidak untuk seluruh masyarakat Indonesia, namun hanya untuk mereka yang terdaftar sebagai peserta.

Mengikuti Program BPJS Kesehatan memang sangat penting. Kita akan lebih tenang seandainya kita tiba-tiba sakit dan butuh perawatan. Akan sangat disayangkan apabila kita tidak memiliki BPJS Kesehatan, karena kita tidak pernah tahu kondisi kesehatan kita nanti. Dengan adanya asuransi kesehatan seperti BPJS, kita memindahan resiko kepada pihak lain. Pentingnya program-program BPJS terlihat dari upaya pemerintah yang saat ini mengharuskan setiap perusahaan di Indonesia wajib mendaftarkan karyawannya untuk mengikuti BPJS. Kalaupun tidak, maka perusahaan tersebut bisa mendapatkan sanksi.

Banyak pertanyaan yang muncul di tengah masyarakat, apakah kalau seudah memngikuti program BPJS Kesehatan, masih memerlukan asuransi kesehatan yang lain?

Kelebihan BPJS Kesehatan

  • BPJS Kesehatan merupakan program pemerintah yang menjamin masyarakat apabila ada resiko kesahatan. Adapun beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari program ini diantaranya.
  • Premi murah. Untuk kelas III kita hanya perlu membayar Rp 25.500,- setiap bulan, kelas II Rp. 59.500,- ,sedangkan kelas I Rp 80.000,- setiap bulan.
  • Premi tidak membedakan antara perokok dengan non-perokok
  • Layanan kesehatannya lengkap, meliputi rawat jalan, inap, mata, rawat gigi dan persalinan.
  • Tidak ada syarat pre-existing condition. Sehingga penyakit bawaan tetap akan ditanggung

Kelebihan Asuransi Swasta

  • Tidak perlu rujukan dari faskes. Pengguna asuransi bisa langsung datang ke klinik atau rumah sakit untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik.
  • Besaran premi yang dibayarkan bisa disesuaikan dengan kemampuan.
  • Beberapa asuransi kesehatan swasta memberikan manfaat asuransi jiwa kepada pesertanya.
  • Ada sistem reimburse bagi asuransi yang nggak bekerja sama dengan Rumah sakit, tempat si pasien di rawat.

 Jadi Perlukah Punya Asuransi Swasta?

BPJS Kesehatan maupun asuransi kesehatan perusahaan swasta ,saling melengkapi. Memiliki keduanya tentu akan memberikan manfaat yang lebih banyak. Jika anda termasuk orang yang sibuk dengan waktu yang terbatas, maka menggunakan asuransi swasta akan lebih menghemat waktu.

Terkadang beberapa perusahaan juga memberikan manfaat double claim, yaitu walaupun kita menggunakan BPJS Kesehatan untuk membayar perawatan, namun perusahaan swasta akan tetap membayar klaim kita. Pastikan BPJS berkoordinasi dengan perusahaan asuransi pilihan anda, agar manfaat yang didapatkan bisa lebih optimal.

Untuk mengethui lebih lanjut mengenai Produk Asuransi Kesehatan dari Allianz, Please Contact Saya:

Luthfi Sjarif (Business Executive)

HP/WA: 0811919438

Email :  allisyaasuransiku@gmail.com,

Tingal di Seputaran Bintaro.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s