Pentingnya Asuransi dalam Kehidupan

red_1000d

Di dalam mengarungi kehidupan ini, kita di hadapkan oleh beberapa resiko, mulai dari resiko sakit, kecelakaan, kerugian bahkan sampai resiko kematian. Resiko Kematian memang tidak bisa di hindari, namun jika kita bisa meminimalisasi suatu resiko,kenapa tidak?

Lalu bagaimana caranya?

Salah satu cara meminimalkan Resiko adalah dengan mengikutsertakan diri dalam program asuransi.

 Asuransi adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis di mana perlindungan finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau sakit, di mana melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut.[1] (sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Asuransi)

 Ada banyak jenis asuransi seperti asuransi jiwa, pendidikan, kesehatan, kerugian, dll.

Di dalam kehidupan Masyarakat  kita saat ini, banyak orang yang yang lebih mementingkan untuk mengasuransikan harta bendanya dibanding dengan jiwanya, kenapa?  ya karena kalau terjadi sesuatu atas  harta-bendanya, secara langsung akan di rasakan akibatnya, contohnya Mobil, kalau mobilnya di curi, tentu langsung terbayangkan berapa uang yang harus di keluarkan apabila tidak memiliki Asuransi, akan tetapi cerita menjadi lain, kalau Orang tersebut telah mengasuransikan mobilnya, Pihak Asuransi akan mengcover kerugian yang di timbulkan, selama sesuai dengan Polis Asuransi yang di ambil.

Lalu ada apa dengan Asuransi Jiwa ? mengapa untuk Asuransi Jiwa, Orang harus berpikir berkali-kali ? Ya karena  Sebagian orang menganggap bahwa hidup dan matinya manusia adalah sebuah takdir. Mengapa jiwa manusia(kematian) harus diasuransikan? Padahal kematian seseorang adalah sesuatu yang pasti terjadi dan merupakan takdir Tuhan.

Betul sekali bahwa kematian adalah Takdir Tuhan, dan semua mahluk hidup pasti akan mengalaminya, Cuma persoalannya di sini adalah, Kalau yang meninggal tersebut adalah seorang diri, yang tidak mempunyai tanggungan apapun, mungkin tidak terlalu perlu Asuransi, akan tetapi kalau Orang tersebut mempunyai Anak dan istri, siapa yang akan memberikan Nafkah, kalau terjadi resiko ?.

Asuransi Jiwa merupakan bentuk lain dari Tanggung jawab Seorang Kepala Keluarga, terhadap Keluarganya, Asuransi Jiwa akan sangat membantu suatu kelaurga kalau resiko itu terjadi.

Asuransi Jiwa juga merupakan  bentuk kasih sayang Anak kepada kedua Orang Tua nya, bagi Anak yang sudah mempunyai penghasilan, tapi belum Bekeluarga, karena kalau ada resiko yang terkait dengan diri si Anak, Anak tersebut tidak terlalu memberatkan kedua Orang Tuanya.

Ayo Segeralah memiliki Asuransi Jiwa, karena kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi dalam beberapa detik ke depan..

 

mariberasuransi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s