Menyiapkan Dana untuk Pendidikan Anak dengan Asuransi.

 

familyy

 

Salah satu kewajiban dari Orang Tua adalah, memberikan pendidikan bagi anak-anaknya. Untuk bisa menikmati Pendidikan yang berkualitas tentulah tidak murah, untuk itulah Anda sebagai Orang Tua, harus pintar-pintar mempersiapkan Dana Pendidikan, bagi buah hati.

Tidak di mungkiri lagi bahwa  dana pendidikan di Negara kita , masih menjadi sebuah beban yang berat bagi para orang tua. Belum lagi untuk bisa mendapatkan pendidikan dari tingkat SD hingga sarjana yang dijalani selama bertahun-tahun akan terkena dampak dari inflasi yang terjadi dari tahun ke tahun. Sangat disarankan sebaiknya Anda sebagai orang tua agar menyiapkan dana untuk pendidikan anak Anda sejak masa hamil.

Banyak Cara untuk mendapatkan dana pendidikan si kecil, berikut ada 3 cara yang yang banyak di lakukan, sebagai persiapan dana pendidikan anak, yaitu :

  1. Reksadana

Salah satu bentuk investasi yang banyak orang-orang lakukan saat ini . Reksadana merupakan salah satu alternatif investasi yang paling mudah untuk dimiliki masyarakat umum. Reksadana di kelola oleh sebuah perusahaan manajemen investasi. Laporan dari perkembangan investasi yang Anda lakukan akan Anda dapatkan dalam interval waktu tertentu. Reksadana tersedia dalam beberapa jenis sesuai dengan jenjang pendidikan setiap anak. Reksadana dinilai efektif mengatasi dampak inflasi yang mempengaruhi dana pendidikan anak Anda. Anda bisa membeli investasi reksadana dan juga mencairkannya dalam waktu yang singkat sesuai dengan ketentuan yang berlaku

  1. Deposito

Deposito sifatnya hampir sama dengan tabungan. Hanya saja investasi jenis ini dilakukan dengan cara menyimpan sejumlah uang di bank dan mendapatkan bungan yang lebih banyak daripada menabung biasa dengan kisaran bunga kira-kira 6% per tahunnya. Umumnya bank yang menawarkan layanan deposito memberikan  syarat jumlah tertentu uang yang akan disimpan. Selain itu, Anda juga tidak bisa mengakses uang tersebut kapan saja layaknya tabungan. Uang yang sudah Anda depositokan tidak bisa Anda ambil setelah jangka waktu tertentu yaitu satu bulan hingga satu tahun lamanya.

  1. Asuransi Pendidikan

Asuransi sebagai fungsi dasarnya adalah untuk melindungi. Maka, yang di lindungi di sini adalah orang tua dari si anak, yang menjadi tulang punggung keluarga. Orang Tua dari anak tersebut di haruskan membayar sejumlah uang Premi setiap bulannya atau skema pembayaran lainnnya yang di pilih, dan apabila terjadi resiko terhadap Orang Tua dari anak tersebut, maka akan keluar sejumlah Dana, yang mana dana tersebut , bisa di manfaatkan untuk kelangsungan pendidikan Anak tersebut dan keuntungan lain adalah, Perusahaan Asuransi akan tetap membayarkan premi sampai dengan waktu tertentu.Namun apabila tidak terjadi resiko apa-apa, maka Orang Tua anak tersebut, memiliki sejumlah Dana tunai, yang bisa di ambil dan di manfaatkan untuk kepeluan Pendidikan si Anak.

Apabila Anda mempunyai Anak dan belum memiliki Asuransi, maka jangan di tunda lagi, milikilah segera, karena semakin Anda menunda-nunda akan semakin besar Premi yang Anda harus Bayar.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s