5 Pertanyaan Mendasar Memilih Asuransi Jiwa

asuransi-jiwa-terbaik

Di dalam kehidupan ini ada 4 hal yang sudah di tentukan oleh Sang Pencipta yaitu, Rezeki, jodoh, musibah dan umur. Allah SWT sebagai sang pencipta, sudah mengatur ke empat hal tersebut. Akan tetapi sebagai manusia kita wajib untuk melakukan usaha-usaha, contohnya dalam hal rezeki, kita di wajibkan untuk berusaha, apakah itu Berdagang, menjadi Pegawai, Pengusaha dan lain-lain, yang penting halal. Dalam hal umur juga kita wajib menjada kesehatan, misalnya dengan hidup sehat, makan teratur dan istrahat yang cukup. Begitu juga dengan Umur, karena kita menyadari bahwa semua mahluk Hidup, pasti akan meningalkan alam fana ini.

Berkaca pada situasi tersebut, maka satu hal yang perlu kita lakukan adalah mempersiapkan segalanya agar setelah kita pergi, beban keluarga yang kita tinggalkan tidak bertumpuk-tumpuk, termasuk beban biaya pemakaman yang semakin mahal. Asuransi jiwa menjadi salah satu cara bagi kita dalam meringankan beban orang-orang tercinta setelah kematian kita.

Dengan mengikuti salah satu program asuransi jiwa, pihak keluarga akan terbantu dari beberapa masalah finansial. Masih banyak orang yang masih ragu atau kurang memahami apa, mengapa dan bagaimana cara bergabung dalam polish asuransi jiwa (life insurance) tersebut. Mungkin 5 daftar pertanyaan berikut bisa menjadi panduan anda:

  1. Kenapa Perlu Membeli Asuransi Jiwa?

Ada beberapa alas an utama mengapa Anda perlu mempunyai Polis Asuransi Jiwa, yakni : dapat mengurangi beban biaya pengurusan kematian, dapat digunakan untuk membiayai dana pendidikan, dan memberikan biaya hidup bagi anggota keluarga yang ditinggalkan sesuai dengan jenis polish yang dipilih.

  1. Siapa Saja yang Perlu mempunyai Polis Asuransi Jiwa?

Siapa saja dapat memiliki Polis asuransi jiwa. Asuransi jiwa dapat membantu mengurangi beban keluarga.

  1. Kapan Seharusnya Ikut Asuransi Jiwa?

Lebih cepat lebih baik, itu prinsipnya, karena keberuntungan dan kesialan tak ada yang pernah tahu kapan akan menimpa diri kita.

  1. Apakah Asuransi Jiwa itu Mahal?

Pada prinsipnya Asuransi itu bisa di mulai denga 300 Ribu per bulan, apakah itu Mahal ?, kembali lagi manfaat yang di dapat , kalau total manfaat yang bisa di dapat jumlah nya bisa mencapai  1 M, apakah 300 Ribu per bulan mahal ? . Semakin besar cakupan jaminannya, tentu harganya semakin tinggi. Misalnya life insurance plans untuk kecelakaan lebih murah dari pada jenis asuransi whole life coverage.

  1. Siapa yang Akan Menerima Klaim Premi Asuransi Jiwa Saya?

Anda dapat menetapkan seseorang untuk menjadi penerima, umumnya adalah keluarga terdekat. Pilihan lainnya adalah disumbangkan ke pihak tertentu, organisasi sosial, badan amal, dan sebagainya.

Itulah 5 pertanyaan mendasar, yang dapat membantu Anda, di dalam memilih Asuransi jiwa.

Kalau ada hal-hal yang kurang jelas, Anda bisa menghubungi saya untuk konsultasi gratis , terkait dengan Asuransi Jiwa dari Allianz.

Call/wa/sms : 0811919438

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s