Lima Cara mudah menjadi Kaya

Siapa sih orang di dunia ini yang tidak ingin kaya ? karena dengan kekayaan yang kita miliki, kita bisa hidup enak dan juga bisa mempunyai kesempatan lebih untuk berbagi dan membantu orang lain.

Untuk menjadi kaya bukan sekedar menabung dan berinvestasi. Ada pula gaya hidup yang harus kamu lakukan. Selain perlu usaha yang keras, kamu pun harus mampu menyiasatinya dengan melakukan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Mulailah ambil asuransi untuk proteksi diri

Sisihkan uangmu  untuk membeli asuransi kesehatan atau asuransi jiwa. Walau kamu sudah punya asuransi dari kantor atau masih ditanggung orang tua, tapi biasanya asuransi korporat tidak menanggung beberapa kasus khusus.

Dana kesehatan adalah dana tak terduga yang bisa membuat tabunganmu terkuras jika tidak kamu persiapkan dengan baik. Lebih baik sisihkan beberapa ratus ribu setiap bulannya untuk menghindari kerugian mendadak yang bisa menghampirimu tiba-tiba.

  1. Memulai Usaha Sendiri dengan modal Minimal.

Amat jarang orang yang bisa jadi milyuner tapi seumur hidupya jadi karyawan. Biasanya mereka yang sangat sukses dalam bidang finansial berani mengambil resiko dengan berusaha memulai usaha sendiri.Gak perlu drastis meninggalkan pekerjaanmu sekarang kalau kamu belum sepenuhnya yakin.

Cobalah memulai usaha di bidang yang kamu minati secara paruh waktu dulu. Toh sekarang kemudahan teknologi sudah bisa membantumu. Kamu bisa menjalankan usahamu via online sehingga bisa kamu kerjakan di sela-sela kesibukan pekerjaan kantoranmu. Saat sudah benar-benar menghasilkan, barulah kamu bisa keluar dari pekerjaan rutinmu dan fokus ke bisnis yang ingin kamu rintis.

Menjadi Agen Asuransi adalah salah satu contoh pekerjaan yang menjanjikan dengan modal yang tidak terlalu banyak dan bisa menempa dirimu menjadi pengusaha yang sukses.

  1. Istrahat dan Tidur yang cukup

Kebutuhan tidur tiap orang tidak sama, namun bagi kebanyakan orang, delapan jam waktu tidur berkualitas adalah kisaran yang dibutuhkan agar fungsi penting di atas dapat berjalan optimal. Yang terbaik adalah mengetahui seberapa banyak tubuh mu membutuhkan tidur dan sebisa mungkin mencukupinya.

Kebutuhan tidur  yang tidak tercukupi bisa menyebabkan kamu terlihat lelah saat bangun tidur atau menguap sepanjang hari. Beberapa penyakit bisa timbul akibat kurang tidur antara lain : penyakit jantung, baik berupa serangan jantung maupun gagal jantung, diabetes, stroke, atau tekanan darah tinggi. Kurang tidur juga menyebabkan menurunnya kemampuan sistem kekebalan tubuh dan kinerja sel dalam memerangi infeksi. Hal itu tentu saja dapat berdampak buruk kepada ketangguhan sistem kekebalan tubuh dalam melawan sumber penyakit dan kecepatan proses kesembuhan secara alami.

  1. Segera lunasi hutang

Gaya hidup modern saat ini, belum lengkap rasanya apabila tidak menggunakan kartu kredit, dengan semakin banyaknya tempat-tempat yang menerima pembayaran dengan kartu kredit, membuat kamu cenderung untuk selalu menggunakan kartu kredit untuk semua transaksi. Kartu kredit memang menjanjikan banyak menjanjikan kemudahan dan keamanan, akan tetapi apabila kamu tidak di siplin dalam membayar tagihan secara full, akan menimbulkan hutang , dan hutang ini akan semakin cepat jumlahnya apabila kamu hanya membayar tagihan minimal. Semakin cepat kamu melunasi hutang, semakin sedikit bunga yang dibayar. Ini adalah cara mengeluarkan uang dengan tujuan berhemat. Cobalah kreatif dan cari apa pengeluaran yang bisa kamu kurangi dalam sebulan.

  1. Kurangi Makan di luar.

Kalau kamu ingin berhemat, cobalah masak makanan di rumah. Berat badan dan dompet kamu akan berterima kasih akan hal itu. Orang yang masak dan makan di rumah cenderung berkalori rendah dan sehat. Semakin sedikit makanan yang dikonsumsi maka semakin berkurang pengeluaran kamu.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s