Asuransi Jiwa?, apakah perlu

investas-modal-kecil-warung-kopi

Sore hari ini, di bawah rintik-rintik hujan, saya menemui salah satu prospek saya, yang merupakan teman saya. Teman saya ini adalah seorang Programmer, dan termasuk yang jarang bicara dan lebih senang diam, akan tetapi Dia mempunyai hobby Bola, sehingga saya memulai pembicaraan sore hari ini, dengan kemenangan team Garuda melawan Vietnam di Piala AFF 2016. Dengan semangat dia bercerita dan memberikan analisa-analisanya, tentang team Garuda.

Tidak terasa waktu telah berlalu, 30 menit, dan saya mulai membuka topic tentang Asuransi jiwa, dengan memulai menerangkan perbedaan menabung di Bank Pribadi (entah itu di menabung di Bank atau celengan) dengan TAPRO Allianz. Teman saya saat ini berusia 30 tahun, sudah bekeluarga dan mempunyai satu anak, yang berusia 3 tahun.

Dia terus mendengarkan , sampai satu titik saya Tanya, apakah ada keinginan dari Dia untuk membuat Asuransi Jiwa ?, dengan perlahan dia bertanya kembali lagi ke saya, Apa Perlunya Saya mempunyai Asurasi jiwa ? , saya menjawab bahwa inti dari Asuransi jiwa adalah perlindungan dan dengan , memiliki asuransi jiwa sangat penting, terutama bagi mereka yang memiliki tanggungan, entah itu pasangan suami atau istri, anak, orang tua, dan sebagainya. Artinya, ada orang-orang yang tidak bisa tidak, harus memiliki asuransi jiwa dan ada juga yang sebaiknya punya atau membeli asuransi jiwa, yaitu orang yang belum berumah tangga, akan tetapi sudah memiliki pendapatan tetap, karena Asuransi jiwa juga mempunyai nilai investasinya.
Asuransi jiwa itu penting, karena menunjukkan komitmen kita kepada orang-orang yang kita cintai, dan dengan memiliki Asuransi jiwa, perasaan kita menjadi tenang. Dan satu hal lagi Asuransi jiwa itu prinsipnya adalah proteksi, sehingga Asuransi bukan instrumen atau cara yang tepat, apabila kita ingin secara cepat mengembangkan nilai asset atau uang, yang kita miliki.

Setelah saya jelaskan dengan hal-hal di atas, langsung teman saya tersebut setuju untuk ikut serta dalam program Asuransi jiwa dari Allianz, selain produknya yang sangat bagus, ternyata teman saya juga pendukung fanatik dari klub sepakbola Bayern München, yang mempunyai markas di Allianz Arena.
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s