Mengenal lebih dalam TAPRO dari Allianz

tapro-2

Salah satu produk Asuransi dari Allianz adalah TAPRO, apa itu TAPRO ?, TAPRO adalah sebuah program asuransi jiwa yang dipadukan dengan investasi. TAPRO memberi perlindungan yang maksimal dari berbagai sisi dengan premi yang minimal dan uang pertanggungan yang maksimal.TAPRO adalah uang bersama, yaitu anda, saya, dan ribuan orang lainnya yang dikumpulkan dalam satu rekening dana bersama. Rekening ini dikelola oleh Allianz Life Indonesia dan digunakan untuk satu tujuan mulia, yaitu memberikan bantuan keuangan jika diantara peserta ada yang mengalami suatu musibah resiko kehidupan. Tentunya kita semua tidak akan pernah menginginkan hal itu terjadi, tapi alangkah bijaknya jikalau kita mempersiapkan solusi yang tepat untuk segala kemungkinan terburuk menimpa kita semua.

Keunggulan

  1. Masa perlindungan jiwa berlaku seumur hidup (sampai menjelang usia 100 tahun).
  2. Uang pertanggungan yang maksimal,baik untuk asuransi dasar maupun rider-nya/tambahan dengan premi yang minimal.
  3. Uang pertanggungan jiwa ≤ 1,2 Milliar tidak dikenakan medical check up dengan melihat kriteria usia.
  4. Mengcover 49 penyakit kritis.
  5. Klaim penyakit kritis yang mudah,dapat langsung cair begitu pertama kali terdiagnosa 1 dari 49 penyakit kritis tanpa harus menjalani perawatan terlebih dahulu.
  6. Klaim penyakit kritis tidak mensyaratkan masa bertahan hidup (survival period).
  7. Maslahat meninggal dipisah dengan maslahat cacat tetap total,sehingga kejadian cacat tetap total tidak menjadikan polis tutup.
  8. Riders-nya bukan produk tahunan,berlaku sampai akhir masa pertanggungan dan dijamin tidak diputus di tengah jalan apa pun kondisi kesehatan nasabah.
  9. Cara pembayaran yang fleksibel,bisa bulanan,kuartal,semesteran,atau tahunan.
  10. Skema unit link memungkinkan nasabah menabung dalam masa yang pendek (misal 10 tahun) untuk masa perlindungan seumur hidup.

Manfaat Dasar :

  1. Jika tertanggung meninggal dunia sebelum usia 100 tahun,dibayarkan uang pertanggungan jiwa + bonus nilai investasi.
  2. Jika tertanggung hidup sampai usia 100 tahun,manfaat yang didapatkan adalah sebesar nilai investasi.

Manfaat Tambahan/Rider Tapro Allianz

  • Asuransi Cacat/Meninggal karena Kecelakaan (Accident Death and Disability Benefit – ADDB)

Membayarkan UP jika tertanggung meninggal atau cacat karena kecelakaan sebelum berusia 65 tahun.

  • Asuransi Cacat Tetap Total (Total Permanent Disability – TPD)

Membayarkan UP jika tertanggung menderita cacat tetap total karena sakit atau kecelakaan sebelum berusia 65 tahun. Asuransi cacat tetap total Allianz memiliki 2 buah produk yaitu TPD dan TPD Accelerated (TPD A). TPD tidak mengurangi manfaat dasar sedangkan TPD A mengurangi manfaat dasar.

  • Asuransi 49 Penyakit Kritis  (Critical Illness CI+ dan CI)

Membayarkan UP jika tertanggung pertama kali terdiagnosis atau mengalami 1 dari 49 penyakit kritis. Asuransi 49 Penyakit Kritis Allianz memiliki 2 buah produk yaitu CI+ dan CI. CI+ berlaku sampai usia 70 tahun dan klaimnya tidak mengurangi manfaat dasar sedangkan CI berlaku sampai usia 85 tahun dan klaimnya mengurangi manfaat dasar.

  • Asuransi 100 Penyakit Kritis (Critical Illness – C100)

Membayarkan UP jika tertanggung terdiagnosis atau mengalami satu dari 100 kondisi penyakit kritis, sejak tahap awal penyakit, sampai usia 100 tahun dan klaimnya tidak mengurangi manfaat dasar. Produk Asuransi 100 kondisi penyakit kritis Allianz bernama C100.

  • Asuransi Kesehatan Santunan Tetap (Flexicare Family)

Asuransi Kesehatan Santunan Tetap Allianz bernama Flexicare Family. Santunannya meliputi santunan rawat inap, pembedahan, dan penyembuhan bagi nasabah dan keluarganya yang tercantum dalam “data polis” jika dirawat di rumah sakit, sampai sebelum usia 65 tahun.

  • Manfaat Pembebasan Premi

Manfaat Pembebasan Premi Allianz terdiri dari Payor Benefit, Payor Protection, Spouse Payor Benefit dan Spouse Payor Protection.

  • Payor Benefit

Pembebasan premi berkala jika pemegang polis terdiagnosis/mengalami penyakit kritis atau cacat tetap total dan Allianz akan membayarkan sebesar premi berkala tsb sampai usia pemegang polis mencapai 65 tahun.

  • Payor Protection

Pembebasan premi berkala jika pemegang polis meninggal dunia dan Allianz akan membayarkan sebesar premi berkala tsb sampai usia pemegang polis seolah-olah mencapai 65 tahun.

  • Spouse Payor Benefit

Pembebasan premi berkala jika pasangan (suami/istri) dari pemegang polis terdiagnosis/mengalami penyakit kritis atau cacat tetap total dan Allianz akan membayarkan sebesar premi berkala tsb sampai usia pasangan pemegang polis mencapai 65 tahun.

  • Spouse Payor Protection

Pembebasan premi berkala jika pasangan (suami/istri) dari pemegang polis meninggal dunia dan Allianz akan membayarkan sebesar premi berkala tsb sampai usia pasangan pemegang polis seolah-olah mencapai 65 tahun.

  • Asuransi Jiwa Berjangka (Term Life)

Merupakan tambahan manfaat meninggal dunia, dibayarkan jika tertanggung meninggal dunia sebelum mencapai usia 70 tahun.

  • Asuransi Kesehatan Hospital and Surgical Care Plus (HSC+)

Asuransi Kesehatan HSC+ dari Allianz memberikan penggantian biaya rawat inap dan pembedahan di rumah sakit dengan sistem cashless dengan masa perlindungan sampai usia 70 tahun.

Ketentuan Umum

  • Maslahat dasar (meninggal dunia) wajib diambil.
  • Usia masuk minimal : 15 hari (tertanggung),17 tahun (pemegang polis)
  • Usia masuk maksimal : 70 tahun.
  • Metode pembayaran  premi : bulanan,kuartalan,semesteran,tahunan.
  • Premi minimum : 300 ribu (bulanan),635 (kuartalan),1 juta (semesteran),1,5 juta (tahunan).
  • Dokumen : fotokopi kartu identitas diri (KTP/SIM/Paspor/KIMS/KITAS),jika diperlukan berikut KK,akta lahir,atau surat nikah;surat kuasa pendebetan rekening tabungan.

Risiko Investasi

  • Penempatan dana dalam unit link mengandung risiko,bisa dikarenakan dampak ekonomi (seperti inflasi) sosial,serta suasana politik.
  • Risiko investasi ditanggung nasabah,tapi sesuai dengan hukum investasi high risk high return,maka risiko yang tinggi justru berpotensi menghasilkan keuntungan yang maksimal.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s