Mana yang di Asuransikan dulu ,Orang Tua (Asuransi Jiwa) , apa Anak (Asuransi Pendidikan)

familyy

Seperti kita ketahui bersama bahwa, semua orang tua menginginkan anaknya mendapatkan pendidikan yang berkualitas, kenapa Ya, arena anak juga merupakan investasi kita di masa depan, yang mana di harapkan anak dapat memberikan bantuan, pada saat kita membutuhkannya, akan tetapi kita tidak bisa bergantung 100% kepada anak, sebagai Orang Tua yang bijak, kita harus mempersiapkan diri kita sebaik mungkin, sehinga di masa pensiun nanti, kita tidak terlalu memberatkan Anak-anak kita.

Kembali ke topic di atas, apabila kita mempunyai dana yang cukup, tidak ada salahnya kita membeli 2(dua) polis Asuransi, yaitu Asuransi Jiwa dan Asuransi Pendidikan, akan tetapi kalau dana untuk membayar Premi bulanan terbatas, saya pribadi menyarankan Anda untuk membeli Polis Asuransi Jiwa, yang melindungi diri Anda sebagai pencari nafkah untuk keluarga.

Berikut penjelasan dan manfaat dari Asuransi Jiwa dan Asuransi Pendidikan :

Asuransi jiwa adalah suatu kontrak perjanjian antara Anda sebagai pemegang polis atau tertanggung dengan perusahaan asuransi sebagai penanggung yang mana perusahaan asuransi akan membayarkan sejumlah nominal uang jika terjadi risiko kematian terhadap pihak pemegang polis asuransi.  Perusahaan Asuransi , akan menyedikan sejumlah uang tunai, sesuai dengan Uang pertanggungan yang di ambil, apabila terjadi resiko, dan dengan uang tersebut, ahli waris, dalam hal ini Istria atau Anak, bisa melanjutkan kehidupan.

          Berikut ini beberapa manfaat asuransi jiwa

  1. Meminimalisasi risiko yang tidak terduga. Siapapun tidak akan bisa mengantisipasi ataupun menduga terjadinya suatu bencana dalam keluarga kamu. Dengan asuransi, perlindungan bisa didapat sehingga akan terasa meringankan.
  2. Keluarga kamu akan lebih terjamin. Kalau sewaktu-waktu terjadi sesuatu pada kepala kamu atau keluarga, karena ada “dana cadangan” yaitu klaim asuransi yang dapat dipakai untuk membantu keluarga.
  3. Banyak hal-hal yang bisa disiapkan. Seperti pendidikan anak, pengeluaran keluarga bulanan, hingga sampai berbagai kebutuhan yang sifatnya rutin, bisanya terbantu dengan dana talangan yang sudah disiapkan dari skema asuransi jiwa.
  4. Berbagai macam fasilitas memudahkan bisa didapatkan melalui asuransi Jiwa, apalagi sekarang asuransi jiwa banyak digabung dengan berbagai macam perencanaan lain yang bisa membantu di saat-saat sulit di masa yang akan datang.
  5. Menenteramkan pikiran kamu akan masa depan. Khususnya bagi yang menjadi kepala keluarga, adanya asuransi jiwa dapat membuat pikiran lebih tenteram sebab akan ada dana cadangan jika terjadi sesuatu kelak. Dan dengan begitu, kerja bisa lebih tenang dan juga hasilnyapun akan lebih maksimal.

Asuransi Pendidikan, adalah jenis asuransi yang memberikan perlindungan terhadap pendidikan anak. Dengan asuransi pendidikan, maka kita dapat memberikan perlindungan akan biaya pendidikan yang nantinya harus anda keluarkan. Seperti yang anda ketahui, saat ini harga apapun sangat mahal, hal ini juga berlaku dalam dunia pendidikan dimana biaya yang dibutuhkan juga sangat mahal, sedangkan kita tidak tahu apakah kemampuan ekonomi kita dapat memastikan bahwa anak mendapatkan pendidikan cukup yang layak.

Manfaat Asuransi Pendidikan
Terdapat tiga manfaat utama dari asuransi pendidikan yang akan anda dapatkan nantinya, yaitu manfaat investasi , perlindungan, dan juga fungsi keberlanjutan.

Manfaat investasi, ketika anda membayar premi kepada perusahaan asuransi, maka sebagian premi yang anda bayarkan tersebut akan dikelola dan di investasikan oleh perusahaan asuransi, dan premi tersebut dapat di investasikan di beberapa instrument investasi, misalkan di investasikan di reksadana saham. Kemudian anda akan menerima sejumlah dana dari perusahaan asuransi untuk membiayai kebutuhan pendidikan anak yang jumlahnya sesuai dengan kesepakatan dalam polis asuransi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s