Bagaimana melindungi Masa Depan si kecil sejak dini ?

antibiotik-aman-untuk-anak

Setiap orang yang sudah menikah, pasti mengharapkan akan kehadiran si kecil, dalam perkawinanya. Si kecil adalah pelengkap kebahagian, dan tanpa si kecil hadir di tengah kehidupan keluarga, pasti di rasakan ada yang kurang. Setiap orang tua pasti akan memberikan yang terbaik. Begitu juga untuk pendidikannya, yang merupakan langkah pertama untuk mendapatkan masa depan yang lebih cerah. Tingkat pendidikan seseorang masih menjadi tolak ukur pencapaian jenjang karir yang akan diraihnya nanti. Itulah mengapa, kita perlu menyiapkan biaya sekolah si kecil sejak dini.

Survei yang dilakukan oleh Kontan terhadap 250 responden menyatakan 69,2% orang tua sudah mempersiapkan dana pendidikan anaknya hingga sarjana. Jika Anda adalah orang tua yang ingin melindungi masa depan si kecil juga, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyiapkan biaya sekolah si kecil.

Mulailah Menabung
Si kecil yang baru lahir memang masih jauh untuk menyentuh pendidikan. Namun, sekarang adalah waktu yang paling tepat untuk memulainya. Buatlah daftar keuangan dan putuskan berapa jumlah uang yang akan disimpan untuk pendidikan anak setiap bulannya. Menabunglah dengan konsisten, pada jumlah yang sama. Maka, Anda tidak perlu cemas lagi dengan biaya pendidikan si kecil kedepannya.

Buat Rencana Keuangan
Sebagian orang masih suka bingung dengan cara mengatur keuangan yang baik. Kebanyakan hanya membelanjakan uangnya saja tanpa memikirkan untuk menabung dan investasi. Kini, ubahlah pola pikir Anda untuk lebih fokus pada impian yang telah ditetapkan. Buatlah rencana keuangan dalam setiap bulannya yakni dengan mencatat kebutuhan bulanan, harian, biaya tak terduga, menabung dan investasi. Nah, jika sudah disiapkan secara terperinci seperti ini tidak ada lagi alasan untuk melewatkan menabung untuk biaya pendidikan si kecil kan?

Prioritas Yang Penting
Anda adalah penentu berlangsungnya kehidupan keluarga. Jadi, kelola keuangan keluarga dengan baik. Kenali juga kebutuhan keluarga yang paling urgent. Membeli barang kurang bermanfaat yang hanya berdasarkan keinginan mulai perlu dikurangi. Daripada memelihara perilaku konsumtif tersebut, investasikan uang untuk biaya pendidikan si kecil sejak dini. Kelak saat dewasa, Anda tidak perlu lagi repot memikirkan biaya pendidikannya di luar negeri.

Itu dia beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa mempersiapkan biaya pendidikan bagi si kecil. Untuk mempermudah impian Anda, Asuransi Jiwa atau Pendidikan merupakan solusi terbaik, yang akan memberikan rasa aman bagi Anda dan si kecil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s